Silahkan Melihat Karya-Karya yang Ada Pada Kami

Sabtu, 17 Oktober 2009

Indonesia Berhasil Membuat Film Animasi Musikal Pertamanya : "Meraih Mimpi"


Production House :
Kalyana Shira Films
Director :
Phil Mitchell
Story :
Phillip Stamp
Mike Wiluan
Alex Sanford
Phil Mitchell








Sekali lagi film anak menunjukkan eksistensinya di Indonesia. Seakan memberi pilihan tontonan ditengah maraknya genre film horor dan seks komedi, film anak selalu mendapat tempat di banyak kalangan.

Dan kini, lebih jauh lagi, film anak mulai berkembang ke arah yang lebih modern yaitu Film Animasi. Dan film Meraih Mimpi membuktikan hal tersebut.

Skenario Meraih Mimpi diadaptasi oleh Nia Dinata dan Infinite Frameworks (IFW), dan diproduksi bersama oleh Kalyana Shira Films juga dengan Infinite Frameworks (IFW), sebuah perusahaan studio animasi di Batam, Indonesia dan merupakan yang terbesar di Asia Tenggara, dalam rilis yang diterima oleh redaksi.

Meraih Mimpi sendiri menjadi film musikal pertama yang diproduksi dengan menggunakan 100 % animasi di Indonesia. Berlatarkan perkampungan dan hutan di Pulau Batam yang dihuni oleh berbagai binatang khas Indonesia, Meraih Mimpi memberikan cerita yang menyentuh, yang dapat memberikan kekuatan serta harapan akan pentingnya toleransi, perjuangan dan semangat dalam meraih cita-cita.

Meraih Mimpi bercerita tentang seorang tokoh perempuan bernama Dana. Ia terpaksa mengikuti tradisi patriarkis di kampungnya dan juga dominasi penguasa tuan tanah yang membebani keluarganya dan seluruh kampung dengan pajak tanah yang keterlaluan. Padahal sebenarnya tuan tanah Pairot, berniat mengusir warga demi membangun perhotelan dan kasino. Perjalanan Dana menjadi sangat unik ketika ia sadar bahwa hanya dengan memenangkan kompetisi beasisiwa untuk melanjutkan sekolahnya, ia dapat berjuang melawan ketidakadilan ini.

Ditemani dengan binatang-binatang hutan, Dana tidak hanya berhasil mendapatkan beasiswa, tetapi mereka juga menemukan rahasia tuan tanah akan identitasnya yang sebenarnya. Meraih Mimpi adalah kisah anak perempuan dan keluarganya yang mencintai binatang dan lingkungan dan tak berhenti bermimpi dan berjuang.

Tidak hanya cerita, daya tarik dari film animasi ini juga terletak di sisi pengisi suara. Adalah Gita Gutawa dan Patton `Idola Cilik` yang didaulat untuk mengisi suara tokoh-tokoh utama dalam cerita tersebut. Gita Gutawa sendiri juga akan mengisi soundtrack film animasi 3 Dimensi ini yang akan tayang pada 10 September mendatang.



Sumber : www.cinemagsmovie.boleh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template Design by faris vio